Bupati Bertarawih Bersama Anak Panti Asuhan

Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo Minggu, 31 Juli 2011, mengawali Tarawih Perdana di Rumah Dinas Bupati Sleman bersama sekitar 150 anak Panti Asuhan Muhammadiyah Prambanan pimpinan H. Murwadi. Panti Asuhan ini menurut H Murwadi memiliki 177 anak asuh yang tiap bulan Ramadhan mengadakan safari tarawih keliling ke berbagai tempat di mulai pukul 02.30 WIB. Dan bagi Pejabat Sleman tarawih ini sekaligus mengawali kegiatan safari tarawih keliling bagi pejabat pemkab Sleman. Safari tarawih sendiri, direncanakan akan diadakan di 17 kecamatan.

Bupati menyampaikan Bulan Ramadhan kali ini istimewa mengingat awal bulan jatuh pada 1 Agustus di mana Rakyat Indonesia juga sedang menyongsong Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Bagi Pejabat, kegiatan Safari Tarawih di 17 Kecamatan merupakan agenda rutin untuk mendekatkan pejabat dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa sementara bagi pejabat Sleman maupun jajaran aparatnya selama bulan puasa dapat meningkatkan kinerjanya.

Tausiah disampaikan oleh Drs. H. Arif Jufandi yang banyak menyampaikan pesan pamitannya karena 31 Juli merupakan akhir masa dinasnya dan memasuki masa pensiun. Dikatakan awal Ramadhan ini merupakan akhir masa tugasnya sebagai PNS yang telah menjabat sebagai Kepala Departemen Agama yang saat ini diganti Kantor Kementerian Agama Sleman selama 8 tahun. Dikatakan oleh Arif Jufandi, Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat tepat untuk introspeksi diri, menilai diri sendiri sehinga bisa menjadi modal untuk memperbaiki diri, dan modal sabar dan tawakal akan dapat mengatasi berbagai kesulitan karena suatu kesulitan akan diakhiri dengan kemudahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

日本語が含まれない投稿は無視されますのでご注意ください。(スパム対策)